Mengharukan, Kisah di Balik Keputusan Lesti D Academy untuk Berhijab

Indra Kurniawan | 13 April 2019 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lesti Andryani (19) sejak awal Februari lalu memutuskan berhijab. Ia mantap melakukannya setelah mendengarkan sebuah kajian agama. Pihak-pihak yang dekat dengannya menyambut keputusannya, tapi tentu ia tidak bisa memuaskan semua pihak.

Berhijab bukan hal baru bagi Lesti. Pedangdut jebolan Dangdut Academy berhijab saat duduk di bangku sekolah.

“Dari SD, SMP, sampai SMA di sekolah aku pakai hijab. Cuma untuk sehari-hari tidak,” tutur Artis Solo Wanita Dangdut Terbaik Anugerah Musik Indonesia 2017 di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menjadi artis, hijab ditinggalkannya. Namun pada akhir 2018, datang hidayah. “Aku mulai membiasakan pakai hijab. Belajar pakai hijab untuk sehari-hari. Kuliah bahkan pakai hijab. Hanya saat menyanyi dilepas,” kata mahasiswi public relations Universitas Mercu Buana Jakarta.

Ia mengakui, ada kekhawatiran kalau berhijab, tidak laku lagi menyanyi. Namun setelah berpasrah, ia yakin bahwa rezeki sudah diatur oleh Tuhan. 

“Beberapa hari kemudian, aku dapat job menyanyi. Pihak pengundang memintaku pakai kerudung. Padahal aku masih dalam proses belajar, belum benar-benar pakai (kerudung),” kata Lesti.

Setelahnya untuk acara menyanyi di kampanye, ia juga diminta menggunakan kerudung. Menyusul untuk beberapa acara lain. “Ternyata, yang aku takutkan enggak terjadi,” dia menyambung. 

Lesti kian mantap berhijab ketika suatu malam usai manggung di Banten ia menonton sebuhah kajian agama di media sosial.

“Aku biasa menyaksikan kajian-kajian di YouTube dan Instagram. Nah malam itu temanya, dosa anak perempuan balig yang ditanggung ayah. Aku langsung istigfar. Dari situ aku pelan-pelan memperbaiki diri dan menutup aurat,” beri tahu perempuan yang berulang tahun setiap 5 Agustus. Keputusan berhijab diberitahukan kepada manajemen dan label rekaman yang menaunginya. Tanggapan mereka positif.

“H-3 jelang pembuatan klip video single baru (berjudul “Ada Cerita”), aku ada meeting dengan label dan manajemen. Aku minta restu, untuk klip video itu aku ingin pakai kerudung. Sekalian minta doa supaya istikamah biar segalanya lancar dan imanku dikuatkan. Alhamdulillah, akhirnya aku pakai hijab sampai sekarang,” Lesti menuturkan.

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait